Desa Membangun Negeri
Jumat, 9 Apr 2021 11:26 WIB

Sosialisasikan 4 Pilar, Sukisman : Tanamkan pada Anak Sejak Dini

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahmad Sukisman Azmy, menggelar sosialisasi empat pilar di Desa Montong Tangi, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur, Kamis (8/4/2021).

Dalam kesempatan itu, dia mengajak masyarakat untuk mengingat sejarah terbentuknya ideologi bangsa. Karena menurutnya, dengan mengingat itu, masyarakat tidak akan mudah goyah apalagi terpecah belah.

Kata ASA, sapaan akrabnya, empat pilar; Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, perlu ditanamkan pada anak sejak dini.

“Indonesia ini luar biasa, punya 17.504 pulau, 1.340 suku, ada 652 bahasa tersebar di 34 Provinsi. Luas daratannya 1.922.570 dan laut luasnya 3.257.483 kilometer persegi. Perlu generasi kita ditanamkan empat pilar, sehingga tidak akan mudah dipengaruhi apalagi terpecah belah,” jelasnya.

ASA juga mengimbau, semua desa punya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dengan begitu, katanya, potensi-potensi yang dimiliki desa bisa dikelola.

“Insyaallah tahun 2021 akan diketok palu yang berkaitan dengan BUMDes. Sehingga, dana yang miliar bisa membawa dampak bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas