Desa Membangun Negeri
Selasa, 4 Mei 2021 15:46 WIB

Sozi Gulo : Khenoki Waruwu Merupakan Teladan bagi Generasi Muda

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  Koran Metro7

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Tokoh Pemuda Nias Barat Soziduhu Gulo, S.Pd menilai bahwa Khenoki Waruwu merupakan Guru Besar bagi generasi sekalipun beliau telah menjadi Bupati Nias Barat. Selasa (05/05/2021).

Pasca dilantiknya Khenoki Waruwu sebagai Bupati Nias Barat (26/4/2021), diteruskan dengan acara penyambutan dan syukuran yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Nias Barat (30/04/2021). Kemuadian, Ia mengikuti kebaktian perdana di Gereja Hiliwaele dengan memilih posisi duduk di bangku tengah.

SoziduhuGulo mengatakan, Khenoki Waruwu sebagai kepala Daerah satu satunya di kepulauan Nias yang hanya tamatan SMA dan juga satu satunya wakil Kepala Daerah kepulauan Nias yang hanya sekali menjadi wakil berhasil menjadi Bupati.

Lanjutnya, sosok lelaki yang pernah gagal jadi TNI ini ternyata menjadi Bupati Nias Barat, dapat menjadi guru bagi generasi muda (generasi milenial) bahwa dibalik kegagalan ada berkat yang sangat luar biasa dan genap sudah apa yang tertulis bahwa rencanan Tuhan jauh lebih indah dari rencana manusia.

“Siapa sangka beliau dapat menjadi Bupati, pun kalau kita tanya beliau ketika gagal menjadi TNI apakah pernah terpikir akan jadi bupati, pasti jawabannya tidak pernah terpikir apalagi menjadi bupati Nias Barat karena pada saat itu Kabupaten Nias Barat masih belum ada gambarannya,” tuturnyam

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas