Desa Membangun Negeri
Minggu, 24 Jan 2021 08:37 WIB

SP KEP Tabalong Sisir Dua Desa Terisolir Banjir di HSU hingga HST

Reporter :  Koran Metro7
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TANJUNG, metro7.co.id – Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak , Gas Bumi dan Umum ( DPC FSP KEP) Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan menyisir dua desa yang hingga saat ini masih terisolir banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Amuntai, Sabtu (23/1).

“Dua desa terisolir tersebut adalah Desa Pulau Terate dan Desa Murung Padang Kecamatan Banjang, Hulu Sungai Utara. Akses menuju desa ini harus menggunakan perahu karena akses darat terputus sama sekali,” jelas Syahrul Ketua SP KEP Tabalong kemarin.

SP KEP memdistribusikan paket sembako komplet untuk semua kepala keluarga di Desa Murung Padang dan dan Danau Terate. Mereka disambut antusias warga dengan beramai-ramai mereka menyediakan perahu untuk aktivis serikat pekerja dari berbagai perusahaan di Tabalong tersebut.

Menurut Sekretaris SP KEP Tabalong, Erlina Effendi Ilas, warga masyarakat dua desa tersebut sudah terisolir tidak kurang dari dua Minggu. Kedalaman air di akses jalan darat yang biasa menuju ke Desa Danau Terate masih setinggi 2 sampai 3 meter. Sebagian besar air hingga sekarang masing merendam lantai rumah warga.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas