Desa Membangun Negeri
Rabu, 22 Sep 2021 12:29 WIB

Srimaya – RISGO Nge-jam Bareng With Noe Letto

Reporter :  Asral L - Kabupaten Malang, Jawa Timur
Editor :  Koran Metro7

 

MALANG, metro7.co.id – Istilah Nge-jam, mungkin masih asing di telinga komunikan. Nge-jam adalah asal kata dari “jam session”. Istilah ini, pertama kali populer di kalangan musisi jazz yang artinya adalah kesempatan.

Kesempatan dimaksud adalah kesempatan bermain dengan musisi lain untuk saling beradaptasi dengan pemusik dan saling sharing. Istilah Nge-jam pun mulai digunakan pada ajang lain, misalnya ajang silaturahmi.

Seperti yang dilaksanakan Srimaya The Natural Living of Java dan Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) Reborn, Selasa (21/9/2021) malam. Para karyawan Srimaya dan RISGO Nge-jam bareng with Neo Letto. Acara berlangsung di hunian Srimaya, Jl Kepuharjo Karangploso, Kabupaten Malang. Topik diskusi yang dikemas dalam ngobrol sambil ngopi kali ini, yakni saling berbagi tips dan wejangan.

Noe sapaan akrab Sabrang Mowo Damar Panuluh, memberikan beberapa tips untuk menggapai keberhasilan. Salah satunya adalah penguatan mental. Ia mengibaratkan, penguatan mental itu seperti tulang yang dipukul terus menerus. Bila retak sedikit, nanti akan kembali dan akhirnya tulang tersebut akan sangat padat. Begitu pula halnya mental. Semakin dilatih maka akan semakin kuat.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2