Desa Membangun Negeri
Sabtu, 19 Jun 2021 19:06 WIB

Stok Darah di PMI Sanggau Aman

Reporter :  Ariya Laksana Bima - Kab. Sanggau, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANGGAU, metro7.co.id PMI Sanggau terus mengupayakan penambahan stok darah, meskipun saat ini sudah dipastikan aman.

Kepala UDD PMI Sanggau dr Yuliana Yuli Exlasia, melalui Sub Administrasi Rudiansyah mengatakan, stok yang tersedia di PMI Sanggau meliputi golongan A sebanyak 10 kantong, B 13 kantong, O 41 kantong, dan AB 5 kantong. Dengan demikian, stok darah dinyatakan aman.

Diungkapkan Rudiansyah, stok darah tersebut didapatkan dari acara donor darah pada Hari Donor Darah beberapa waktu lalu.

“Ada kegiatan donor darah yang di dalamnya PMI Sanggau memberikan hadiah voucher belanja bagi para pendonor baru-baru ini. Walau stok darah yang PMI Sanggau miliki dalam status aman, kita akan terus berupaya agar stok darah di PMI Sanggau tetap ada,” katanya, Sabtu (19/6/2021).

Selain itu, PMI Sanggau pada Senin (21/6/2021) nanti akan kembali melakukan kegiatan donor darah di dua tempat yang berbeda, Markas Polres Sanggau dan kantor Dinas Pariwisata Sanggau.

Menurut Rudiansyah, kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk mengantisipasi persediaan stok darah agar tetap ada dan siap dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas