Desa Membangun Negeri
Selasa, 12 Jan 2021 11:56 WIB

Strategi Bertahan Usaha Rajutan di Tengah Gempuran Pandemi Covid-19

Reporter :  Yogie Setiawan - Kab. Siak, Riau
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SIAK, metro7.co.id – Seorang pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sektor Home Industri di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, berhasil bertahan di tengah gempuran pandemi COVID-19, dengan menerapkan strategi sederhana.

Salah satunya usaha rajutan Ei’s Simple Art milik Lely Dwi Indriyani yang mampu bertahan setelah berinovasi dengan membuat masker rajut. Usaha dari seorang ibu rumah tangga yang berada di KPR I Jalan 1 blok E No. 83, Kelurahan Perawang.

“Alhamdulilah, selama pandemi ini saya justru punya waktu lebih banyak dirumah, dan menurut saya merajut itu paling nyaman ya dirumah. Untuk penjualan juga nggak berpengaruh, bahkan selama pandemi kami selalu kebanjiran pesanan masker rajut dan konektor masker rajut” ungkap Lely, Minggu (10/1/2021).

Melalui pesan whatsap, Ia menuturkan selama pandemi belum bisa banyak mengexplore rajutannya dan rencana untuk membuat workshop kecil-kecilan pun belum bisa terlaksana. Tapi Lely tidak kehabisan akal, ia pun menjual produknya lewat instagram dan facebook. Alhasil, karya tangannya diminati dari Arab Saudi, Australia, Malaysia dan lain-lain.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas