Desa Membangun Negeri

Home / Covid-19 / Ogan Komering Ulu (OKU) / Sumatera Selatan

Kamis, 18 Juni 2020 - 20:38 WIB

Suasana Pandemi Covid-19, DWP OKU Ikuti Halal Bi Halal se Sumsel

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 40 kali

BATURAJA. metro7.co.id – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten OKU menghadiri Halal bi Halal 1441H DWP Provinsi Sumsel melalui aplikasi Zoom Meeting di Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (18/6/2020).

Pelaksanaan Halal bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1441H kali ini sungguh sangat berbeda pada tahun-tahun sebelumnya yang biasa dilakukan dengan berjabat tangan atau bertemu langsung. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 mengharuskan tidak melakukan kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua DWP Provinsi Sumsel Hj Renny Devy Nasrun Umar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin. Halal bi halal tahun ini dilaksanakan masih dalam suasana Covid-19.

Pada kesempatan itu Ketua DWP Provinsi Sumsel membacakan sambutan penasehat DWP Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, dimana Halal bi Halal yang dilaksanakan ini walaupun masih dalam suasana Covid-19 namun tidak mengurangi arti dan makna halal bi halal.

“Dalam suasana Covid-19 ini, DWP Provinsi Sumsel mengajak DWP Kabupaten dan Kota bersama-sama masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, juru bicara Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan beberapa hari terakhir ini wilayah Sumsel mengalami peningkatan Covud-19. Total kasus positif covid-19 Sumsel mencapai 1.502 orang. Beberapa daerah di wilayah Sumsel telah melakukan untuk menetapkan new normal.

Masyarakat sebutnya harus memahami arti dari new normal, dimana seluruh kegiatan baru untuk menghadapi Covid-19 adalah menjaga jarak dan selalu menggunakan masker sesuai protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 tetap harus dilakukan dengan pemenuhan ekonomi masyarakat harus tetap berjalan.

Acara Halal bi Halal 1441H ini ditutup dengan menghadirkan Ustadz Kemas M Ali Ustadz Kemas dalam tausiyahnya mengatakan berkah yang didapat dalam memperbanyak tali silaturahmi adalah dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. ***

Reporter : Jum’ah Ahludi / Ogan Komering Ulu – Sumatera Selatan.

Share :