Desa Membangun Negeri
Minggu, 21 Feb 2021 20:01 WIB

Sujiwo Apresiasi Pagar Nusa, Rawat dan Jaga Idiologi Pancasila

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

KUBU RAYA, metro7.co.id – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengungkapkan kebanggaannya terhadap perguruan silat Pagar Nusa. Karena ia menilai Pagar Nusa telah banyak mencetak atlet pencak silat yang berhasil mengukir prestasi di level regional, nasional, bahkan internasional.

“Pagar Nusa yang merupakan bagian dari pencak silat ini terus bisa merawat dan melestarikan. Pagar Nusa ini secara nasional itu sangat luar biasa,” kata Sujiwo saat menghadiri pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Rasau Jaya, Sungai Raya, Kubu, Sungai Kakap dan Pengurus Rayon Darul Hidayah di Pondok Pesantren Darul Hidayah Kecamatan Rasau Jaya, Jumat (19/2) sore.

Sujiwo menyebut torehan prestasi yang berhasil diukir para pesilat Pagar Nusa bukan hanya kebanggaan keluarga besar Nahdlatul Ulama. Lebih dari itu, capaian tersebut turut membuat bangga masyarakat Indonesia.

“Pagar Nusa yang rutin mencetak atlet-atlet berprestasi hingga ke mancanegara tidak saja membuat bangga warga Nahdliyyin. Mereka yang bukan bagian dari Nahdlatul Ulama pun turut berbangga dengan Pagar Nusa karena prestasi yang diukir atlet-atletnya yang mampu mengharumkan nama Indonesia di turnamen-turnamen silat internasional,” tuturnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas