Desa Membangun Negeri
Kamis, 25 Mar 2021 23:20 WIB

Sukses Landaikan Kasus Covid-19, Tabalong Yakin Bangkit dan Pulihkan Perekonomian Akibat Pandemi

Reporter :  Koran Metro7
Editor :  Ismitullah

 

JAKARTA, metro7.co.id – Pandemi Covid – 19 terjadi di tahun 2020 silam membuat Pemerintah Kabupaten Tabalong bergerak cepat dan konstentrasi dalam upaya memutus mata rantai Covid – 19 dan penanganan sektor kesehatan masyarakat yang terdampak covid – 19.

Sukses atau berhasil mempertahankan kelandaian angka kasus Covid – 19, dengan fakta angka positif terendah di Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten Tabalong tahun ini fokus pada pemulihan ekonomi daerah.

Seperti diketahui, anggaran pemerintah sejak tahun 2020 dan 2021 ini mengalami refocusing anggaran, sehingga mengakibatkan banyak program dan kegiatan pembangunan di daerah yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Ada bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional yang akan kita tindak lanjuti untuk pemulihan ekonomi di daerah,” jelas H Anang.

Prioritas pemulihan ekonomi yang akan dilakukan Tabalong dijelaskan H Anang akan memperhatikan pembangunan yang tidak terealiasasi pada tahun 2020 karena adanya refocusing anggaran.

“Termasuk meningkatkan perekonomian masyarakat, bantuan para petani serta bantuan social yang sangat selektif,” tambah H Anang.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas