oleh

Sukseskan Pemilu, Bupati Anang Harapkan Partisipasi Masyarakat

TANJUNG – Forkopimda Kabupaten Tabalong menggelar dukungan untuk sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk.

Acara dimulai dengan senam dan zumba sehat bersama, di lapangan Stadion Olahraga Pembataan, Jum’at pagi.

Ribuan warga berserta peserta didik dari berbagai sekolah sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Tidak hanya senam dan zumba bersama, ada doorprize yang dibagikan dengan menjawab pertanyaan seputar pemilu 2019.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani mengatakan harapannya bahwa warga Tabalong bisa datang ke TPS (tempat pemungutan suara), untuk menggunakan hak pilihnya.

“Menurut saya, satu suara itu adalah hak paling asasi yang dimiliki kita sebagai penduduk Republik Indonesia. Pemilu harus damai walapun beda pendapat, apapun hasil pemilu 17 April 2019 kita tetap bersaudara,” ujar Anang.

Ketua KPU Tabalong Ardiansyah meminta kepada peserta didik dari berbagai sekolah Kabupaten Tabalong yang sudah berumur 17 tahun dan memiliki KTP, bisa menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing tempat sesuai dengan Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang harus menggunakan KTP elektronik, atau kategori DPK (daftar pemilih khusus).

“Jadi adik-adik sekalian dapat menggunakan hak pilihnya di TPS sesuai dengan alamatnya, kalian akan dilayani dari pukul 12:00-13:00 WITA,” tambahnya.

Usai sambutan dan penyampaian Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani dan Ketua KPU Tabalong, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi warga.

Uniknya kali ini berbeda, pembagian doorprize tidak menggunakan kopon atau nomor undian tetapi tanya jawab antara Forkopimda kepada warga dan peserta didik yang hadir di stadion.

Hadiah utama dari acara ini adalah satu unit sepeda motor dan masih banyak lagi.

Pertanyaan seputar Pemilu dan Pilpres berlangsung dengan aktif, warga mengacungkan tangan dan ingin menjawab pertanyaan tersebut.

Selain doorprize, pada acara ini warga menjadi tahu tata tertib dalam Pemilu yang akan di selenggarakan pada 17 April 2019. (metro7/via)