Desa Membangun Negeri
Kamis, 1 Apr 2021 21:08 WIB

Sukseskan Pendataan Keluarga di Kabupaten OKI, 1.489 Kader Diterjunkan

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KAYUAGUNG, metro7.co.id – Pendataan Keluarga (PK) 2021 di Kabupaten OKI dimulai 01 April-31 Mei 2021. Agenda lima tahunan milik BKKBN ini diharapkan bisa mendapatkan data mikro yang valid tentang kondisi keluarga.

Wakil Bupati OKI, H.M Dja’far Shodiq menjadi orang pertama dalam pendataan keluarga tahun 2021 di lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (1/4/2021).

Dua orang Petugas Kader Pendataan berseragam batik selama hampir tiga menit secara rinci menanyakan hal ihwal keluarga Wakil Bupati OKI tersebut dengan disaksikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Kabupaten OKI, Ubaidillah, SKM, MKM.

Shodiq menjelaskan, proses Pendataan Keluarga (PK) akan berlangsung sejak 1 April sampai 31 Mei 2021. Dengan menggunakan dua metode. Setiap keluarga bakal dicatat secara manual dan digital oleh petugas lapangan KB.

“Nantinya, 8 kecamatan akan diambil pendataan keluarga secara manual dan 8 kecamatan lainnya secara online. Data yang dihasilkan akan dimanfaatkan untuk perencanaan, intervensi program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana (Bangga Kencana), dan program pembangunan lainnya di Kabupaten OKI,” ujar Shodiq.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas