Desa Membangun Negeri
Kamis, 29 Okt 2020 00:46 WIB

Sumpah Pemuda, Mahasiswa Gempur Polres Malaka Suarakan Pembungkaman Jurnalis

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro 7.co.id – Hari Sumpah Pemuda menjadi refleksi bagi kaum muda di seantero negeri. Tidak terkecuali di Kabupaten Malaka.

Rabu (28/10/2020), Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMA) Kefamenanu dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Belu bergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pro Demokrasi, turun ke jalan menyuarakan tuntutan akan tindakan premanisme dan pembungkaman terhadap profesi jurnalis yang terjadi belakangan ini di Malaka.

Riak-riakan yang diungkapkan Aliansi Mahasiswa Pro Demokrasi, menuntut sikap Polres Malaka akan langkah hukum terhadap oknum-oknum pelaku tindak premanisme, khususnya pengeroyokan terhadap dua jurnalis media online ketika melaksanakan tugas sepekan lalu. Mereka (dua jurnalis) dikeroyok oknum di Desa Haitimuk Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka, Sampai saat ini belum juga ditahan Polres Malaka.

Dalam pantauan metro7.co.id, di lokasi dimulainya aksi demonstrasi, mahasiswa berlaku tertib, terkoordinir serta tetap mematuhi protokol covid-19. Wwalaupun dihantam teriknya panas matahari Kabupaten Malaka yang mencapai 37 derajat celcius.

Unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Pro Demokrasi berlangsung sejak pukul 10.00 WITA hingga pukul 14.00 WITA. Rutenya, dari persimpangan Bei Abuk, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah menuju Polres Malaka.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi