Desa Membangun Negeri
Minggu, 28 Feb 2021 14:18 WIB

Sungai Awang Akan di Normalisasi, Kades Tangkan ucapkan Terimakasih Kepada Pemda Bartim

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Ismitullah

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Desa Tangkan, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Ikemson merasa lega sekaligus bahagia. Pasalnya, sungai Awang tahun ini akan dilakukan normalisasi sungai.

“Saya sangat senang mendengar adanya kabar bahwa sungai kami disini (Awang) tahun ini akan dilakukan normalisasi oleh pemerintah Barito Timur melalui dinas PUPR Bartim,” ucap Ikemson, kemarin.

Ikemson mengatakan, pihak PUPR Bartim beberapa waktu lalu sudah datang dan mencek sungai yang akan dilakukan normalisasi,  tahun ini dipastikan dilakukan.

Dirinya mengungkapkan, sungai yang rencananya akan dilakukan normalisasi tersebut akan dilakukan mulai dari titik  nol atau dari RT 02 sepanjang 2 kilometer.

Menurutnya, dengan dilakukanya normalisasi tersebut nantinya diharapkan sungai Awang tidak meluap lagi kewilayah desanya.

“Maklum setiap tahun sungai Awang membanjiri wilayah, khususnya di RT 01. Tiap tahun didesa kami terjadi banjir atau langganan banjir. Semoga saja setelah dilakukanya normalisasi nanti, banjir tidak terjadi lagi,” harapnya.*

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2