oleh

Sungai Kupang Bersih Dikeruk, Pemdes Berterimakasih pada Ampera

TAMIANG LAYANG – Masyarakat Desa Kupang Bersih kecamatan Pematang Karau kabupaten Barito Timur (Bartim) nampaknya lega dan bersyukur, karena sungai yang selama ini kekeringan setiap musim kemarau akhirnya dikeruk.

“Alhamdulillah usulan untuk pengerukan sungai kami beberapa tahun lalu akhirnya dikabulkan oleh Pemerintah Daerah kabupaten Bartim,” ujar Kades Kupang Bersih, H. Alpiansyah melalui Plt Kasi Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sapriani kemarin.

Dikatakanya, pengerukan sungai dilakukan menggunakan alat berat, lalu tanah hasil kerukan tersebut diletakan dipinggir kiri kanan sungai dan dirapikan.

Menurut Sapri, sebelumnya beberapa warga sempat mengeluh karena setiap musim kemarau sungai tersebut selalu mengalami kekeringan, sehingga membuat warga harus mencari air untuk keperluan rumah tangga ke RT 03 yang jarakanya hampir 2 Km.

“Setiap musim kemarau sungai ini kering, sebaliknya kalau musim hujan sungainya meluap dan mengakibatkan banjir,” ucapnya.

Ia berharapa setelah dikeruknya sungai tersebut kedepanya tidak ada lagi kekeringan sungai, sehingga warga masyarakat tidak susah lagi mencari air.

“Kami Pemdes Kupang Bersih mewakili masyarakat Kupang Bersih mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bartim Pak Ampera AY Mebas yang sudah mengabulkan permintaan masyarakat kami untuk pengerukan sungai,” pungkasnya. (metro7/budi).