Desa Membangun Negeri
Selasa, 12 Jan 2021 18:57 WIB

Sungai Teluk Dawan Meluap Hingga ke Halaman Rumah, Buaya Mengancam

Reporter :  Dedi Saputra - Kab. Tanjung Jabung Timur, Jambi
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TANJABTIM, metro7.co.id – Sejak kemaren sore hingga hari ini, intensitas curah hujan di sejumlah wilayah di Kabupaten Tanjab Timur terus meningkat dan mengakibatkan meluapnya air sungai. Seperti halnya yang terjadi di Wilayah Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Sabak Barat, Selasa (11/01/2021).

Sungai Teluk Dawan yang sempat viral akibat salah satu warganya diterkam buaya, kini sungai tersebut menjadi ancaman nyata, pasalnya sungai tersebut kini meluap hingga ke halaman rumah warga tersebut.

Sahrul, Salah satu Warga Teluk Dawan menceritakan, dalam beberapa tahun belakangan ini sungai teluk dawan kerap meluap ke halaman rumah warga. Menurunya, selain akibat pertemuan air pasang dengan intensitas hujan yang tinggi, sungai itu meluap diakibatkan beberapa anak sungai mengalami penyempitan bahkan buntu sehingga air mengalir kepermukiman warga.

“Memang dalam beberapa tahun belakangan ini permukiman masyarakat teluk dawan ini kerap banjir, karna beberapa anak sungai mengalami penyempitan dan dangkal sehingga tidak ada lagi tempat air mengalir yang cukup, makanya sampai kepermukiman warga. Selain itu, ditambah sepanjang bibir permukiman warga ini tidak memiliki tanggul, ini tambah memperparah kondisi banjir di kelurahan Teluk Dawan ini,” jelasnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas