oleh

Supaya Mandiri, Warga Binaan Tamiang Layang Dilatih Membatik

TAMIANG LAYANG – Dalam upaya pembinaan kemandirian, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Bartim menggelar program pelatihan membatik di Aula Rutan setempat, kemarin.

Kegiatan tersebut, Rutan Tamiang Layang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bartim.

Menurut Kepala Rutan Tamiang Layang Wahyudi, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk terus meningkatkan inovasi dan inovatif serta keterampilan usaha kepada WBP dengan materi pelatihan membatik dengan harapan ketika selesai masa hukuman nanti, mereka bisa punya bekal wirausaha.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami harap bisa meningkatkan kreatifitas para WBP, sekaligius menjadi bekal mereka diluar nanti,” ujar Karutan Selasa (8/10).

Dirinya mengharapkan warga binaan agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan tersebut. Menurutnya, ini adalah kesempatan yang bagus untuk mempersiapkan skill dan kemampuan sebagai bekal saat keluar dari Rutan nanti.

“Dimanfaatkan dengan baik dan jalani dengan sungguh-sungguh, sehingga menjadi bekal berharga dikala sudah bebas nanti,” tukasnya (metro7/budi).