Desa Membangun Negeri
Selasa, 23 Feb 2021 22:36 WIB

Syairi Mukhlis Minta RS Pratama di Sengayam Tidak Kena Refocusing

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

KOTABARU, metro7.co.id – Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyampaikan bahwa kehadiran rumah sakit pratama di Sengayam, Kelumpang Barat, yang bersumber dari DAK sangat penting.

Ia menaruh harapan besar agar tidak terjadi pengalihan atau refocusing terhadap anggaran yang bersumber dari APBN.

“Keberadaan rumah sakit pratama di Sengayam sangat penting dalam memberikan layanan kesehatan masyarakat di daerah perbatasan, mudahan cepat terealisiasi dan tidak terkena refocusing lagi 2021 ini,” kata Syairi.

Penanggulangan dan pencegahan selama pandemi COVID-19 luar biasa dampaknya menurut dia, yang berakibat terjadi pemangkasan anggaran yang tidak sedikit hampir disemua pos APBD.

“Saya sudah minta agar dinas terkait menyegerakan dokumentasi pelalangan, jadi DAK ini bisa segera dilaksanakan, karena keberadaan rumah sakit di Sengayam sangat didambakan masyarakat di perbatasan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata dia.

Perlu diketahui Pemda Kotabaru mempercepatan pembangunan rumah sakit pratama di Sengayam. Bangunan menelan anggaran Rp30 miliar ini ditarget rampung dan dapat beroperasi pada tahun 2022.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kotabaru, Akhmad Rivai dibangunnya rumah sakit pratama di Sengayam dengan pertimbangan agar dapat memudahkan jangkauan fasilitas pelayanan kesehatan rujukan di darah perbatasan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas