oleh

Syiar Islam, Habib Said Lepas Peserta Mobil Hias

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar pawai Takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah/2019 Masehi Selasa 4 Mei 2019 malam.

Kegiatan pawai kemenangan hari raya idul fitri 1440 H tersebut di isi dengan lomba pawai mobil hias dengan di ikuti beberapa peserta.

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Dimalam hari raya yang fitrah ini marilah kita kembali menjalin persatuan dan kesatuan menuju Barito Timur sejatera”.

Dari pantauan wartawan, nampak Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh melepas peserta pawai Takbir mobil hias di depan halaman kantor Kecamatan Dusun Tengah dengan tujuan mengelilingi Kota Ampah dan sekitarnya.

Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua yang digunakan oleh umat Muslim nampak terlihat memeriahkan jalannya pawai takbiran tersebut. Peserta pawai takbir mobil hias nampak memamerkan kreatifitas masing – masing untuk menjadi yang terbaik pada kegiatan tersebut.

Mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, jajaran Polres Bartim bersama jajaran Dishubkominfo serta dibantu dari anak – anak pramuka diturunkan untuk mengamankan rute yang akan dilintasi peserta pawai mobil hias.

“Kami telah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mendukung jalannya pawai takbiran keliling menyambut malam hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H yang kita laksanakan pada malam hari ini,” kata Wabup.

Dirinya mengatakan, jika saat ini generasi muda islam harus bangkit dengan kreasi dan inovasi khususnya di Kabupaten Bartim guna membangun diri dan lingkungan.

“Semoga semua yang kita lakukan pada malam hari ini untuk menyemarakkan hari raya idul fitri dengan kegiatan bernuansa ibadah,” ucap Habib.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan pawai dan takbiran seperti ini mendapat suport dan apresiasi dari komponen masyarakat sehingga syiar islam di Bartim bisa lebih berkembang lagi.

“Ini juga menjadi bukti persatuan dan kesatuan kita dalam penyebaran islam lebih baik dan dengan kegiatan ini juga kita bisa mempererat jalinan tali silaturahmi antara sesama. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Minal Aidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkas Wakil Bupati

Acara tersebut nampak juga dihadiri Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.IK.MH, Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler dan lainya.(metro7/budi).