oleh

Syukuri Kelancaran Usaha, Karyawan Adaro dan Mitra Kerja Gelar Doa Bersama

TANJUNG – Sebagai wujud syukur atas kelancaran usaha selama ini, perusahaan pertambangan nasional PT Adaro Indonesia beserta mitra kerja, PT PAMA, PT SIS dan PT BUMA, menggelar kegiatan doa bersama di Workshop Pt SIS Km 63 di Kabupaten Tabalong, Jum’at (27/9).

Kegiatan doa bersama tersebut diawali dengan sholat Dhuha yang dirangkai dengan Istisqa dan berbagi makanan antar sesama karyawan.

Menurut Kepala Teknik Tambang PT Adaro Indonesia, Suhernomo, selain di Workshop PT SIS Km 65, kegiatan doa bersama juga dilaksanakan di Greenshop PT PAMA Km 71.

“Kegiatan di Workshop PT SIS dilaksanakan dari pukul 07.00 hingga 11.00 Wita dengan rangkaian kegiatan shalat Dhuha, Istisqo dan Tausiyah. Untuk yang di Greenshop PT PAMA dilaksanakan pukul 18.00 hingga 21.00 Wita dengan rangkaian kegiatan sholat Maghrib, sholat Hajat dan Tausiyah,” ujarnya.

Ia mengatakan, walaupun sebenarnya yang hadir pada kegiatan tersebut berbeda perusahaan, tetapi satu atap dalam bekerja.

“Kita berkumpul disini untuk menjaga kesolidan agar tetap terjaga. Kita harus satu pemikiran, satu misi dan tekad agar semakin solid,” katanya.

Melalui kegiatan doa bersama tersebut, tambahnya, akan berimbas positif terhadap kelancaran aktivitas perusahaan, khususnya dalam menjaga keselamatan saat bekerja.

“Sebagai ummat beragama, kita harus senantiasa terhubung dengan Yang Maha Pencipta. Secara ekonomi, kegiatan ini tidak menghasilkan karena kita harus stop produksi,” tambahnya.

Meski begitu, diyakini Allah SWT akan mengganti lebih banyak lagi berupa perlindungan saat melaksanakan aktivitas perusahaan.

Sementara itu, Health Safety And Environment Deputy Division Head, Didik Triwibowo, mengatakan, kegiatan doa bersama dilaksanakan dalam rangka mensyukuri apa yang telah dicapai perusahaan terhitung hingga September ini, mulai dari perencaaan sampai kelancaran produksi PT Adaro Indonesia.

“Kegiatan ini bertema berdoa dan berbagi. Filosofi berbagi ini adalah agar semua pihak dan mitra kerja di PT Adaro Indonesia saling peduli dan saling bisa berbagi,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, para karyawan saling berbagi makanan sebagai simbol kepedulian terhadap rekan kerja, terutama dibidang keselamatan dalam bekerja sama sebagai tim yang besar di PT Adaro Indonesia.

Terpisah, PJO sekaligus perwakilan manajemen PT SIS, Wahyu Sulistio, mengajak semua yang hadir meluruskan niat, agar bisa selalu lebih baik dalam bekerja, beribadah dan berperilaku.

“Hari ini kita mengetuk pintu langit, mengharapkan berkah. Semua ikhtiar sudah kila lakukan dan hari ini kita berkumpul agar ikhtiar tersebut membuahkan hasil,” demikian Wahyu Sulistio. (metro7/via/rel)