oleh

Tabalong Bikin Alat E-Voting, Sukses Samai Milik BPPT

TANJUNG – Kabar gembira datang dari Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong. Dimana saat ini sukses membuat alat e-voting yang bisa digunakan dalam proses pemilu.Sistem e-voting di Tabalong sendiri sudah diujicoba dan sukses untuk pemilihan kepala desa di tiga desa Bulan Agustus tadi.

Seperti disampaikan Kepala Bidang E-Goverment, Alfian Ilham Noor. Dimana kajian untuk aplikasi dan sistem tersebut dimulai saat pihaknya mendapat tugas dari Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tabalong yang melaksanakan pemilihan kepala desa melalui e-voting.

“Sebelumnya kami juga mencari tahu aplikasi e-voting yang dimiliki oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Alhamdulillah kini Tabalong sudah mampu menciptakan dan memilikinya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pada Pemilihan Kepala Desa di Tabalong serentak yang dilaksanakan di 57 Desa pada tanggal 22 Agustus 2019 tadi, tiga desa sudah diujicoba dan sukses menerapkan e-voting dengan alat hasil inovasi dari Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong. (metro7/mc)