oleh

Tabalong Ethnic Festival Ke VII Resmi Digelar

METRO7.CO.ID, Tanjung – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani secara resmi membuka kegiatan Tabalong Ethnic Festival (TEF) ke VII, Minggu (22/7/2018).

Selain orang nomor satu di Bumi Saraba Kawa itu, turun berhadir Ketua DPRD H.Darwin Awi, Perwakilan managemen PT Adaro Indonesia Joko Soesilo, Direktur Perkumpulan Pusaka selaku Penanggung Jawab TEF Firman Yusni di Tanjung Exoo Center Mabu’un sebagai pusat pelaksanaan TEF tersebut.

Firman Yusi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TEF yang ke VII kali ini dikekola dan dilaksanakan oleh tidak kurang dari 350 orang relawan.

“Pelaksanaan TEF kali ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena teman relawan yang rentang usianya beraneka ragam dari usia belasan tahun sampai usia yang 80 tahun turut serta dalam pelaksanaan TEF ini,” bebernya.

Penyelenggaran TEF ke VII ini lanjutnya, bukan lagi milik perkumpulan pusaka tetapi sudah nenjadi milik semua warga dan khususnya anak muda Tabalong yang ikut dalam pergelaran TEF ini.

“Pelaksana TEF kali ini baik dari jumlah peserta maupun acara mengalami peningkatan yang signifikan,” ujar Firman.

Jika tahun-tahun awal TEF digelar, menurut Firman, yang tampil di TEF jumlah terbatas sekitar seratusan sampai dua ratus orang saja dan ditahun 2018 ini yang akan tampil tidak kurang dari enam ratus partisipan yang terdiri para seniman, penari dan pelaku seni lainnya.

“Kegiatan TEF akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 29 Juli nanti. Akan datang kita akan berupaya TEF ini bisa menjadi salah satuagenda nasional,” harapnya.

Sedangkan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Tabalong Ethnic Festival dari tahun ketahun selalu mengalami peningkatan dan kegiatan ini tidak saja diterima oleh masyarakat tetapi juga mendapatkan dukungan dari berbagai Sponsor.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Perkumpulan Pusaka yang telah rutin melaksanakan TEF ini. Kita pemerintah daerah akan terus mendukung setiap kegiatan positif seperti ini, khususnya untuk lebih mengenalkan Tabalong secara luas,” pungkasnya. (Metro7/Via)