Desa Membangun Negeri

Home / Tanjung (Tabalong)

Kamis, 7 Juni 2018 - 12:21 WIB

Tabalong Gelar Khataman Quran Masal

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 5 kali

METRO7. CO. ID, Tanjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong mengadakan kegiatan acara Khataman Quran bersama di Taman Giat Kota Tanjung bersama masyarakat, Rabu (6/6/2018).

Kegiatan ini bagian dari wujud mendukung visi dan misi pemerintah Kabupaten Tabalong untuk mewujudkan Tabalong yang agamis.

Kegiatan yang diikuti langsung oleh Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor ini juga diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Sekolah-sekolah terdekat, masyarakat ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah seorang Qari dari Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH), yang kemudian dilanjutkan oleh para peserta acara yang terlihat sangat khusyu dalam membaca Al Quran.

Akhir acara sendiri ditutup dengan pembacaan doa khatam Quran oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong H A Rasyidi Amin, LC.

Plt Bupati Tabalong dalam sambutanya mengatakan, kegiatan khatam Al Quran ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan Kabupaten Tabalong yang agamis.

“Diharapkan kegiatan ini berkelanjutan setiap tahunya sebagai tradisi khatam Al Quran dilingkup Pemerintah Tabalong bersama dengan masyarakat dan kita selalu bisa mengamalkan membaca Al Quran setiap harinya sebagai pedoman hidup kita di dunia dan akhirat,”ungkapnya.(Metro7/MC Tabalong/Mona)

Share :