Desa Membangun Negeri
Jumat, 10 Jan 2020 11:37 WIB

Tabalong Gelar Sport Climbing Competition se Kalimantan

Reporter :  Koran Metro7

TANJUNG – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong kembali akan gelar kompetisi panjat dinding se Kalimantan.

Kali ini, FPTI setempat akan menggelar kompetisi regional Kalimantan yang bertajuk “Tabalong Sport Climbing Competition (TSCC) 2020”.

Kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 26 Januari 2020 bertempat di venue panjat, komplek stadion Pembataan.

Selaku ketua harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainaini mengatakan kompetisi ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

“Total hadiah yang kita sediakan sebesar Rp 40 juta, selain itu para pemenang juga akan mendapatkan tropi dan sertifikat,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media.

Zain juga menuturkan panitia pelaksana akan menyediakan berbagai fasilitas untuk para peserta.

“Peserta serta official akan mendapatkan fasilitas penginapan dan kolam renang, dan untuk 100 pendaftar pertama akan mendapatkan t-shirt keren dari panitia,” tuturnya.

Pendaftaran TSCC saat ini sudah mulai di buka hingga pelaksanaan Technical Meeting nanti.

“Pendaftaran sudah di mulai sejak tanggal 6 sampai 22 januari mendatang, dan kita menargetkan untuk peserta sekitar 150,” katanya.

Dalam gelaran kali, pihaknya akan mempertandingkan beberapa kategori.

“Kategori yang akan dilombakan yakni Lead umum putera puteri, Boulder umum putera puteri, boulder pelajar mahasiswa non juara serta lead U-13 non Juara,” terang Zain sapaan akrabnya.

Zain juga menyampaikan untuk biaya pendaftaran berkisar dari Rp 50 hingga Rp 100 ribu.

“Untuk kategori lead dan boulder umum putera puteri sebesar Rp 100 ribu, sedangkan boulder pelajar mahasiswa non juara serta lead U-13 non juara Rp 50 ribu” jelasnya.

Terakhir dirinya menambahkan, informasi mengenai kompetisi lebih detail bisa kunjungi Instagram FPTI Tabalong.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjung instagram fpti.tabalong atau via whatsapp panitia pelaksana di 085248779948,” pungkasnya. (metro7/tim)

CLOSE