Desa Membangun Negeri
Selasa, 27 Jul 2021 17:01 WIB

Tabalong Jadi “Kabupaten Pertama” Yang Gunakan Sistem ATCS Di Lalulintas

Reporter :  Ismitullah
Editor :  Koran Metro7

TANJUNG, metro7.co.id – TANJUNG, metro7.co.id – Dengan terealisasinya Area Traffic Control System atau dikenal dengan ATCS. Sistem ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.

Secara umumnya Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur P Manalu mengatakan, pengoperasian ATCS ini akan dikerjakan oleh sistem yang mana kinerja dari ATCS ini akan terkontrol di Command Center Room Dinas Perhubungan Tabalong, dan akan terkoneksi ke setiap persimpangan jalan.

“Jadi, selama ini pekerjaan untuk pengaturan rambu lalulintas yang selama ini manual, sekarang bisa dikendalikan di CC Room Dinas Perhubungan Tabalong melalui sistem,” katanya.

Lanjutnya, salah satu media yang ada di ATCS ini adalah Announcer yang bertugas untuk menegur pengguna lalulintas di Kabupaten Tabalong.

“Jadi, apabila ada pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalulintas, maka nanti akan langsung mendapat teguran melalui Announcer yang ada ditiang ATCS tersebut,” lanjutnya.

Dalam sistem ATCS ini pun, sistemnya berlaku selama 24 jam, “Jadi, karena itu sistem, dan semua dikendalikan pada satu sistem dan itu ada servernya, jadi nantinya ATCS itu akan berfungsi selama 24 jam non stop,” ujarnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas