oleh

Tabalong Kembali Gelar Tadarusan Bersama Masyarakat

TANJUNG – Kegiatan rutin dalam setiap bulan Ramadan atau di malam 10 terakhir yakni berupa tadarusan membaca Al Qur’an bersama pejabat dan masyarakat kembali digelar Pemkab Tabalong.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tadarusan bersama ini digelar di Taman Giat Kota Tanjung, Sabtu (25/5/2019) malam.

Menariknya, selain diikuti masyarakat umum, untuk kali ini kegiatan juga dimeriahkan para Ikatan Persaudaraan Qari Qari’ah (IPQAH) Provinsi Kalimantan Selatan.

Malam Tadarus dan Haflah Al Qur’an Pemerintah Kabupaten Tabalong, dibagi dalam masing-masing kelompok dari gabungan SKPD dan masyarakat, tiap-tiap kelompok terdiri dari 30 orang dengan masing-masing mengkhatamkan Al Qur’an.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan kegiatan malam tadarus dalam memuliakan malam lailatul qadar ini sudah rutin dilaksanakan sejak lima tahun, tujuannya adalah membumikan Al Qur’an di Bumi Sarabakawa.

“Dengan kegiatan ini kita berharap makin besar lagi barokah yang turun ke Bumi Sarabakawa,” kata Bupati Anang.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makki yang turut menghadiri kegiatan tadarusan mengaku sangat apresiasi kegiatan positif tadarusan di Tabalong ini.

“Mari kita dalam melaksanakan tadarus ini, tidak hanya sekedar seremonial, tapi setiap hari setiap saat mengamalkan dan membaca Al Qur’an, karena disanalah ada keberkahan,” katanya.

Disebutnya Al Qur’an adalah petunjuk dan sudah menjadi keharusan untuk belajar membaca dan mengamalkan isi kandungan ayat suci Al Qur’an.

“Saya yakin dengan banyak yang membaca Al Qur’an, maka kebarokahan bagi Kabupaten Tabalong akan selalu ditambahkan Allah SWT,” katanya lagi. (metro7/via)