Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 10:47 WIB

Tabalong Lakukan Ikrar Bersama Penerapan Protokol Kesehatan

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabalong menggelar acara kampanye dan pembacaan ikrar bersama penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kampanye dan pembacaan ikrar bersama penerapan protokol kesehatan ini digelar dihalaman KPU Tabalong, Kamis (10/09/2020) melibatkan para Ketua Partai Politik, Pengusung Pasangan Calon, Tim Pemenangan Pasangan Calon.

Selain itu juga turut hadir bersama Ketua dan anggota Bawaslu, Bupati Tabalong beserta Unsur Forkopimda
beserta sejumlah Kepapala SKPD terkait.

Dalam ikrar bersama yang dibacakan perwakilan partai politik yang terdiri partai PDI-P, PAN,Partai Golkar, Partai Berkarya, PKB dan PKS.

Yang dilanjutkan penanda tanganan bersama deklarasi damai dan patuh protokol kesehatan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Ardiansyah mengatakan, pemilihan merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan, atau wakil walikota yang secara sah diatur dalam ketentuan perundang-undangan, sesuai dengan ketentuan peraturan undang-undang nomor 10 tahun 2016 disebutkan, bahwa pemilihan tahun 2020 itu dilaksanakan pada tanggal 23 September tahun 2020, dan pemilihan serentak secara nasional akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Halaman: 1 2 3

CLOSE