Desa Membangun Negeri
Senin, 27 Sep 2021 16:58 WIB

Tabalong Segera Tindak Penjual Miras Ilegal

Reporter :  Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Tabalong lakukan rapat koordinasi terkait pengawasan, penertiban dan peredaran alkohol di Bumi Sarabakawa, bertempat di Aula Tanjung Puri, Senin (27/9/2021).

Diketahui bahwa dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa unsur yang terlibat, yaitu Kepolisian, TNI, beserta Satpol PP Kabupaten Tabalong.

“Hasil dari rapat hari ini, kami akan membuat surat kepada pengusaha yang menjual minuman alkohol di Tabalong,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, Husin Ansari.

Lanjutnya, kemudian akan ditindaklanjuti dengan turun kelapangan secara langsung bersama pihak terkait untuk melakukan proses lanjutan.

Ia membeberkan bahwa hanya terdapat 1 tempat di Tabalong yang masih terdapat izin penjualan minuman beralkohol, yaitu Hostel Aston Tanjung.

“Selebihnya diluar itu tidak ada izin,” tuturnya.

Husin menambahkan, bahwa penjualan minuman alkohol yang tidak memiliki izin nantinya akan diberikan ditindakan yaitu berupa penyitaan dan diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan.

“Apabila kami temukan maka akan kami lakukan tindakan,” tegasnya.

Ia berharap penjualan minuman beralkohol dapat terkendali, sehingga tidak dijualbelikan secara bebas di Kabupaten Tabalong.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2