oleh

Tabalong Siap Gelar Harganas ke XXIII Kalsel, Dengan Rangkaian Kegiatan Positif

TANJUNG – Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII dan Jambore PKK Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan tahun 2016 diselenggarakan di Tanjung Kabupaten Tabalong dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti  jalan santai untuk umum dan gelanggang dagang yang menampilkan berbagai produk. Rangkaian 
Kegiatan dimulai pada Minggu (25/9) sedangkan puncak Harganas dilaksanakan Selasa (27/9) dengan dihadiri Ketua Umum PKK Pusat dr. Hj. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan Ketua PKK Propinsi serta beberapa pejabat penting lainnya.
  Sebelum pelaksanaan Harganas ke XXIII, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani di dampingi Sekretaris Daerah H. A. Muthalib Sangaji, Kepala BP2PAKB H. Hormansyah dan Plt Kabag Humas H. Supriyanto menggelar ekspose di Pendopo Bersinar kediaman Bupati.
  Kepada sejumlah awak media Bupati H. Anang Syakhfiani menjelaskan kedatangan rombongan Ketua Umum PKK beserta Gubernur dan para engurus PKK Kabupaten se Kalimantan Selatan. Untuk itu beberapa persiapan yang sudah finalisasi, rangkaian kegiatan lainnya disamping jalan santai dan pameran dagang yang ditampilkan merupakan produk-produk PKK kemudian ada kegiatan seminar, ramah tamah dan dialog Ketua Umum PKK dengan kader-kader PKK serta pengukuhan pengurus PKK
Pada hari Selasa Ketua Umum PKK Nasional beserta Gubernur Kalimantan Selatan dan para Bupati/Walikota se Kalimantan Selatan akan mengikuti kegiatan Gerak Gemar Makan Ikan disamping menyaksikan pameran kuliner dari empat Kabupaten yaitu Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

Ditunjuknya Kabupaten Tabalong sebagai tuan rumah Harganas ke XXIII Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan diantaranya adalah karena keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tabalong pada tahun 2015 lalu berhasil melaksanakan program keluarga berencana (KB) dan pengendalian penduduk relatif lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya dengan bukti telah diraihnya Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat.
  Daftar Desa Kampung Keluarga Berencana Per Kecamatan Se Kabupaten Tabalong sebagai berikut : Desa Hapalah Kecamatan Banua Lawas, Desa Karangan Putih Kecamatan Kelua, Desa Tamiyang Kecamatan Tanta, Desa Tanjung Kecamatan Tanjung, Desa Nawin Kecamatan Haruai, Desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak, Desa Lumbang Kecamatan Muara Uya, Desa Padangin Kecamatan Muara Harus, Desa Pugaan Kecamatan Pugaan, Desa Kinarum Kecamatan Upau, Desa Purui Kecamatan Jaro dan Desa Burum Kecamatan Bintang Ara. (metro7/vino)