Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Minggu, 21 Juni 2020 - 18:55 WIB

Tabalong Tambah 25 Orang Terpapar Covid-19, Dua Pasien PDP Meninggal di Murung Pudak dan Muara Harus Positif

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 690 kali

TANJUNG – Perkembangan kasus Covid-19 di Tabalong pada Minggu, (21/6) bertambah lagi sebanyak 25 orang yang tersebar di 7 Kecamatan dan 2 di antaranya telah meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqqurahman mengatakan dari Murung pudak ada 8 orang.

“Yaitu, 3 orang dari kelurahan Pembataan dan 1 di antaranya yang sudah meninggal beberapa waktu yang lalu, kemudian 3 orang dari Kelurahan Mabuun, 1 orang dari Desa Kapar dan 1 orang dari Desa Masukau,” katanya.

Lanjutnya, dari Kecamatan Tanjung terdapat 6 orang. “Diantaranya, 6 orang tersebut berasal dari Kelurahan Jangkung,” tuturnya.

Baca Juga :  Ada Penyelewengan Bansos Covid 19, Lapor Aja Kesini

Kemudian lanjut dr Taufiq, dari Kecamatan Kelua terdapat 4 orang, yaitu 2 orang dari Desa Ampukung, 1 orang dari Desa Paliat, dan 1 orang dari Desa Pudak Setegal.

Selanjutnya dari kecamatan Pugaan, berjumlah 4 orang. “Keempat orang tersebut berasal dari Desa Sungai Rukan 1,” katanya lagi.

Sedangkan Kecamatan Muara Harus 1 orang yang berasal dari Desa Tantaringin dan telah dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Kemudian Kecamatan Jaro 1 orang, yaitu berasal dari Desa Solan. Dan Kecamatan Haruai 1 orang yaitu berasal dari Desa Kambang Kuning.

Taufiqqurahman mengatakan, seluruh pasien terkonfirmasi positif tersebut didapat dari hasil tracking petugas di lapangan yang sebagiannya merupakan hasil tracking dari pasien terkonfirmasi positif.

Baca Juga :  Masih Pandemi Covid-19, MUI Tabalong Imbau Shalat Tarawih di Rumah

“Alhamdulillah surveilans kita berhasil lakukan tracking kasus, sehingga kasus masih dapat dicari keterkaitan rantai penularannya,” katanya.

“Semua pasien terkonfirmasi positif ini akan kita isolasi di Unit Penanganan Khusus Covid-19 Tabalong RSUD Tanjung,” imbuhnya.

Hingga saat ini total kasus terkonfirmasi di Tabalong berjumlah 54 orang. Dengan rincian, sembuh 7 orang, dalam perawatan 43 orang dan meningal 4 orang. ***

Reporter : Ahmad Fadillah / Tabalong – Kalsel.

Share :