Desa Membangun Negeri
Kamis, 29 Okt 2020 13:20 WIB

Tagana Bartim Nyatakan Dampingi Penanganan Bencana

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Taruna siaga bencana atau Tagana di Kabupaten Barito Timur  menyatakan siap mendampingi dan bersinergi dengan seluruh stekholder dalam penanganan bencana yang terjadi di wilayah setempat.

“Kami dari Tagana Barito Timur selalu siap untuk membantu pemerintah dan pihak lanya dalam menangani bencana alam diwilayah ini,” ucap Kepala Dinas Sosial Kabuoaten Barito Tumur, Riza Rahmadi yang  usai kegiatan Apel kesiapan personel dan Sarpras di halaman kantor Bupati setempat, Rabu 28 Oktober 2020.

Riza  megungkapkan bahwa anggota Tagana Barito Timur saat ini berjumlah 43 orang, mereka  difungsikan untuk bergerak menangani bencana maupun kegiatan sosial lainnya.

“Taruna Siaga Bencana yang disebut TAGANA adalah relawan sosial yang sudah terlatih atau Tenaga Kesejahteraan Sosial berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana,” ujarnya.

Lelaki yang dikenal sangat ramah ini  mengatakan bahwa dengan adanya Tagana di Bartim dapat berpartisipasi membantu masyarakat yang tekena bencana maupun lainnya untuk bisa bersinergi kepada pemerintah dan masyarakat luas.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi