Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 11:11 WIB

Tagih Janji, Pengurus Asosiasi BPD Datangi Ketua DPRD Tuban

Reporter :  M. Yasin Yusuf - Kab. Tuban, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TUBAN, metro7.co.id – Belum mendapat respon setelah gelar audiensi dengan DPRD, pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Tuban, datangi Ketua DPRD pada Rabu kemarin (9/9/2020).

Kedatangan pengurus ABPEDNAS ke gedung DPRD Kabupaten Tuban tersebut untuk menagih janji kepada H. M. Miyadi selaku ketua DPRD. Pasalnya dia pernah berjanji kepada BPD se Kabupaten Tuban untuk menindaklanjuti permasalahan di Desa.

Diantaranya, belum efektifnya penerapan Undang-Undang Desa, lemahnya peran, tugas dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kurangnya perhatian Pemerintah Daerah terhadap BPD, serta beberapa permasalahan yang lain.

Sekjen ABPEDNAS Kabupaten Tuban, Budiono, menuturkan kepada metro7.co.id, bahwa sudah 6 bulan berlalu setelah audiensi digelar bersama ketua DPRD Tuban, namun tak kunjung mendapatkan jawaban.

“Kami telah melakukan audiensi dengan DPRD, tepatnya pada hari Rabu tanggal 4/3/2020, tapi sampai saat ini belum ada respon. Sehingga pengurus ABPEDNAS untuk yang kesekian kali mendatangi gedung DPRD. Tapi untuk hari ini, kedatangan kami dalam rangka menagih janji kepada bapak Miyadi. Apalagi dulu setelah selesai audiensi, saya masih ingat, beliau mau ngundang pengurus ABPEDNAS membahas permasalahan di Desa,” ujar Budiono Sekretaris ABPEDNAS Tuban tersebut.

Halaman: 1 2 3