Desa Membangun Negeri
Senin, 11 Jan 2021 21:48 WIB

Tahap Pertama, 7939 Tenaga Kesehatan di Kota Jambi Disuntik Vaksin Covid-19

Reporter :  Loadry Apryaldo Sutarno - Kab. Jambi, Jambi
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

JAMBI, metro7.co.id – Penyuntikan vaksin akan menjadi prioritas utama pada tahap I bagi tenaga kesehatan dan tenaga pendukung kesehatan di Kota Jambi.

Sebab meraka sudah terdata di base dan sudah menerima pesan melalui SMS jadwal akan di vaksin. Untuk yang belum menerima pesan melalui SMS akan dilakukan pendataan ulang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan, bahwa Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Jambi diperkirakan tidak menerima vaksin.

Lantaran meraka sudah pernah terkonfirmasi Covid-19 dan artinya sudah terbentuk anti bodinya.

“Disini kita hanya memberikan vaksin untuk yang belum pernah terpapar, vaksin yang ada ini hanya terbatas dan seluruh dunia pun membutuhkan vaksin, saat ini vaksin yang ada Vaksin Sinovac,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Ida Yuliati.

Sementara itu, Wakil Walikota Jambi, Maulana mengatakan, penyuntikan vaksinasi ini akan dilakukan untuk tenaga kesehatan di 17 rumah sakit, 20 puskesmas dan satu kantor kesehatan pelabuhan.

“Kita akan melakukan pencanangan menyeluruh di pusat kesehatan tanggal 14 pukul 9,” kata wakil Walikota Jambi, Maulana, Senin (11/1).

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas