oleh

Tahun ini, Bantu Bibit Karet Untuk Lahan 128 Ha

Tanjung — Sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya, PT Adaro Indonesia terus berupaya memberikan kontribusinya melalui komitmen perusahaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di berbagai bidang usaha. Termasuk diantaranya di bidang perkebunan karet.
PT Adaro Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang perkebunan sejak tahun 2008 telah menargetkan pemberian 2.500.000 bibit karet unggul kepada masyarakat melalui kelompok tani.
Menurut Kepala Sub Bagian UPT Balai Produksi Tanaman Perkebunan pada Dinas Perkebunan Kabupaten Tabalong Rasun Edy Bagilo SIP SP, sampai saat ini sudah terealisasi lebih kurang 3.000 bibit karet. Untuk tahun 2013 ini CSR PT Adaro Indonesia bekerjasama dengan Dinas Perkebunan menargetkan pemberian bibit karet untuk ditanam pada lahan seluas 128 hektar.
Disamping bibit karet, bagi kelompok tani juga akan diberikan bantuan untuk perawatan tanaman berupa saprudi, handsprayer, pupuk suburin, roundup dan trikodarma.
Ada syarat dan ketentuan bagi petani karet yang bisa mendapat bantuan tersebut. Yaitu setiap permohonan atau proposal harus melampirkan persyaratan administrasi seperti fotokopy kartu keluarga, kartu tanda penduduk dan surat keterangan tanah.
“Sebelum pemberian bantuan bibit, Dinas Perkebunan dan CSR PT Adaro Indonesia akan mensosialisasikannya terlebih dahulu kepada masyarakat agar sesuai jadwal dan sebagaimana MoU Dinas Perkebunan dengan PT Adaro Indonesia target pemberian bibit karet untuk seluas 5000 hektar diharapkan terus berjalan sehingga masyarakat kita yang kebunnya terkena lokasi tambang benar-benar bisa menikmati program CSR Adaro,” terang Rasum. (Metro7/Via)