Desa Membangun Negeri
Rabu, 12 Agu 2020 22:41 WIB

Tahun Ini, Peserta Upacara 17 Agustus di Taliabu Terbatas

Reporter :  La Ode Abd M Havidl - Kab. Pulau Taliabu/Kepulauan Sula, Maluku Utara

TALIABU, metro7.co.id – Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, pada 17 Agustus Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melakukan penggelaran upacara berbeda dengan Tahun – tahun sebelumnya.

Hal itu berdasarkan Surat Sekertaris Negara yang bernomor: B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020, tentang Partisipasi Menyemarakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 diterbitkan pada tanggal 23 Juni 2020.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemuda, Melisa Palilingan, bahwa, tak seperti biasanya, karena pandemik Covid-19 kegiatan upacara di Taliabu tahun ini dilakukan berdasarkan protokol kesehatan.

“Sesuai surat dari Mensesneg dan Kemenpora, upacara 17 Agustus itu tidak dilakukan seperti tahun-tahun lalu, karena sekarang pakai protokol kesehatan,” papar Melisa, pada sejumlah wartawan, dilokasi Pelatihan Paskibraka, Rabu (12/08/2020).

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan pada tahun sebelumnya, Paskibraka 70 anggota, namun karena Dampak Covid-19, kata Melisa, hanya ditetapkan 12 anggota Paskibraka di Taliabu berdasarkan kebijakan.

“Karena memang disuratkan itu haya tiga orang, cumakan ada di Kabupaten lain juga mengambil kebijakan yang sama (12 orang – red), jadi kami juga mengambil kebijakan, bukan untuk tujuan apa-apa, supaya di 17 Agustus terlihat nuansa nya, jadi bukan hanya di Taliabu yang ada kebijakan seperti itu, tapi Daerah-daerah lain juga ada kebijakan seperti itu,” imbuhnya.

Halaman: 1 2

CLOSE