Desa Membangun Negeri
Kamis, 6 Mei 2021 22:35 WIB

Tak Bawa Surat Bebas Corona, Pemudik yang Masuk ke Sekadau Akan Diswab Petugas

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU, metro7.co.id – Dua pos penyekatan di Kabupaten Sekadau, Kalbar, akan diaktifkan di batas wilayah antara Kabupaten Sintang dan Sanggau. Para pemudik yang tak membawa surat keterangan sehat dan bebas corona akan diswab di pos penyekatan.

“Mulai hari ini teman-teman yang ditugaskan sesuai instansinya bertugas di posko dalam rangka mengecek orang yang akan masuk ke Sekadau,” kata Bupati Sekadau, Aron, yang didampingi Forkopimda Kabupaten Sekadau saat mengecek pos penyekatan, Kamis, (6/5/2021).

Aron mengatakan, pemudik yang masuk ke Sekadau dengan membawa dokumen lengkap atau keterangan sehat dan bebas corona akan diperbolehkan ke tempat tujuannya. Namun, bila pemudik tidak membawa dokumen yang dimaksud, maka akan dilakukan swab antigen.

“Kalau tidak membawa dokumen lengkap kita lakukan swab di tempat. Saya berharap masyarakat menahan diri untuk tidak mudik tahun ini,” ujarnya.

Aron menambahkan, bukan maksud pemerintah untuk menghambat masyarakat yang ingin mudik. Tetapi, kata dia, karena pandemi pemerintah daerah terus melakukan upaya-upaya pencegahan guna menekan penyebaran virus corona.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas