Desa Membangun Negeri
Selasa, 9 Mar 2021 15:01 WIB

Tak Hanya Bangun Insfrastruktur, Satgas TMMD ke-110 juga Berikan Penyuluhan KB dan Kesehatan

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TANJUNG, metro7.co.id – Sebanyak 45 orang Kader Posyandu Desa Lok Batu menerima penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan pelayanan Kesehatan oleh Satgas TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Gedung Buli Tangkis Desa Lok Batu Kecamatan Haruai

Hadir sebagai narasumber acara tersebut Kabid KB dan Ketahanan kesejahteraan keluarga (K3) Drs Rifansyah yang merupakan Satgas TMMD dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Tabalong.

Disampaikannya, program KB merupakan upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Agar program bisa terlaksana maka perlu disampaikan bagaimana pemanfaatan KB, mulai dari alat kontrasepsi maupun jarak kehamilan serta pentingnya mengatur program KB guna terbentuk keluarga yang sejahtera.

Perlu diketahui, penyuluhan tentang KB Kesehatan merupakan bentuk eksistensi Kodim
1008/Tanjung dalam memberikan pemahaman tentang KB bagi masyarakat. Melalui penyuluhan ini diharapkan masyarakat memiliki wawasan kesehatan dan mendorong kemandirian untuk hidup sehat secara baik secara individu, keluarga, masyarakat dan lingkungan di wilayah Kabupaten Tabalong. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas