Desa Membangun Negeri
Minggu, 26 Sep 2021 14:23 WIB

Tak Perlu Atri Lama, Warga Senang Terima Vaksin dari GAPKI

Reporter :  Riza Fahmi - Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

TANJUNG, metro7.co.id –  GAPKI ( Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) menggandeng PT Astra Agro Lestari I turut serta dalam penanganan pemberian vaksin covid 19 di wilayah Kabupaten Tabalong.

Program kerjasama GAPKI dengan Kementrian Kesehatan dan Polri ini serentak dilaksanakan di Indonesia dan di buka Presiden Joko Widodo Jum’at. ( 24/9/2021).

Untuk Kalimantan Selatan, GAPKI mengalokasikan vaksin sekitr lima ratus ribu, dibagi 8 kabupaten kota, dan tabalong mendapat jatah alokasi tiga puluh lima ribu yang diharapkan dapat mempercept penanganan vaksinasi warga Saraba Kawa.

Agus Fahrul Razi selaku PIC/Kordinator Kabupaten yang ditunjuk GAPKI mengatakan, tujuannya dari kegiatan ini fokus untuk membantu percepatan vaksinasi warga sekitar perkebunan dan desa-desa produktif. “Agar tercipta kekebalan komunal seperti yang ditargetkan bapak presiden,” katanya.

Hari ini di Kalsel secara serentak di buka oleh Gubernur Kalsel Paman Birin melalui daring dari kebun PT HCT yang menjadi outlet vaksin utama dalam melakukan seremoni pembukaan ke seluruh kabupaten yang mendapatkan alokasi vaksin.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2