Desa Membangun Negeri
Kamis, 28 Jan 2021 22:42 WIB

Takut Gempa Susulan, Warga Mamuju Masih Bertahan di Pengungsian

Reporter :  Ansar Arif SOfyan - Polewali Mandar, Sulawesi Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MAMUJU, metro7.co.id – Dua pekan berlalu bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, banyak warga yang masih bertahan di lokasi pengungsian.

Seperti salah satu pengungsi korban gempa yang berada di lokasih halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Capil) di Jalan Padang Bakah, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Pengungsi yang bernama Baharuddin mengaku enggan meninggalkan lokasi pengungsian, karena masih takut akan adanya gempa susulan. Selain itu, rumahnya telah hancur pasca diguncang gempa lantaran kondisi rumahnya yang rata dengan tanah menjadi salah satu alasan dirinya bersama keluarga bertahan di lokasi pengungsian.

“Saya takut pulang, takut ada gempa susulan dan rumahku juga sudah tidak bisa saya tempati. Untuk sementara ini saya dan keluarga memilih untuk tetap disini,” kata Baharuddin kepada wartawan, Kamis (28/1/2021).

Selain itu, Baharuddin juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan pasokan logistik bahan makanan selama berada di pengungsian. Aturan yang tidak jelas diakui membuat para pengungsi menjadi kebingungan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas