Desa Membangun Negeri
Rabu, 13 Okt 2021 17:02 WIB

Tambah Pelatih Pramuka Tabalong, Kursus Pelatihan Dasar Bakal Digelar Bulan November Ini

Reporter :  Ismitullah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Ketua Harian Kwarcab Tabalong, Yuhani saat membuka kegiatan Pitaran Pelatih di Wisma Tamu Bersinar, Pembataan, Murung Pudak, Tabalong, Rabu (13/10/2021) mengungkapkan, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tabalong akan menambah jumlah tenaga Pelatih Pramuka di Tabalong.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 orang dari Korps Pelatih dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Tabalong.

“Saat ini di Tabalong hanya memiliki sebanyak 25 tenaga Pelatih Pramuka. Itu pun sebagian diantaranya ada yang sudah tidak aktif dikarenakan berbagai kendala. 25 orang untuk seluas Kabupaten Tabalong tidak cukup,” katanya.

Untuk dapat menambah jumlah tenaga Pelatih Pramuka di Tabalong, Yuhani menjelaskan ke depannya, pihaknya akan membuka peluang bagi Pembina Pramuka yang sudah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikannya dengan mengikuti Kursus Pelatih Dasar (KPD).

“Saya sudah membicarakan ini di Kwarda Kalsel, bahwa kita akan melaksanakan KPD pada saat rapat kordinasi. Kita punya anggarannya,” jelasnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2