Home / Batu Licin (Tanah Bumbu) / Kepolisian Daerah

Rabu, 1 Juli 2020 - 15:44 WIB

Tanah Bumbu Gelar Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74

Reporter : Muhammad Khairil Ansari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan - Dibaca : 2.862 kali

 

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Tanah Bumbu menggelar upacara dan syukuran peringatan hari jadi Bhayangkara yang Ke-74 yang mengangkat Tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” yang digelar di halaman pendopo Mapolres Tanah Bumbu, Rabu (1/7/2020).

Tampak perbedaan kegiatan syukuran dari tahun-tahun sebelumnya, yang hanya dilakukan secara sederhana tanpa menghadirkan keramaian.

Diketahui hal tersebut menyesuaikan dengan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih merebak di Indonesia

Kegitan tersebut dihadiri Dandim 1022/TNB, Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Roswandi Salem, SKPD Tanbu, Pimpinan perusahaan, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugiyanto Marweki membacakan amanat Kapolda yang berisikan wujud bersyukurnya kepada tuhan yang maha Esa atas segala pentunjuk dan HidayahNya yang diberikan kepada keluarga Besar Polri dalam melaksanakan tugas dan Tanggung jawab untuk masyarakat bangsa dan Negara.

Baca Juga :  Sertifikasi Tanah di Kantor ATR/BPN Tanah Bumbu Dikeluhkan, Bertele-tele Pemohon Diberi Harapan Palsu

“Syukuran ini sebagai wujud bersyukurnya kepada tuhan yang maha Esa atas segala pentunjuk dan HidayahNya yang diberikan kepada keluarga Besar Polri dalam melaksanakan tugas dan Tanggung jawab untuk masyarakat bangsa dan Negara,” ucapnya.

Di hari Bhayangkara ke-74 kali ini pihaknya dituntut menjalin sinergitas yang baik bersama TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam menjaga Tanah Bumbu agar tetap berada aman dan kondusif serta pencegahan penyebaran covid-19 dapat ditekan.

“Hari Bhayangkara kali ini, usia kami sudah sangat matang usianya, maka diharapkan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Oleh karna itu sinergitas kami TNI, Pemerintah dan masyarakat”, ujarnya

Usai sambutan Kapolres Tanah Bumbu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 30 personil jajaran Polres yang berprestasi serta pemberian piala penghargaan kepada 14 Kepala Desa Kampung Tangguh Banua yang dinilai aktif mencegah penyebaran covid-19 di daerah desanya masing-masing.

Baca Juga :  83 Pasangan Nikah Siri Tanah Bumbu Ikut Isbat Nikah

Selain itu, juga diserahkan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada 15 orang masyarakat yang membuat SIM baru serta 15 orang masyarakat yang melakukan perpanjangan SIM yang lahir pada 1 Juli diberikan secara gratis atau cuma-cuma.

Selanjutnya Kapolres Tanah Bumbu di dampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Bumbu melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkan kepada personil tertua Polres Tanah Bumbu.

Disaat prosesi pemotongan tumpeng tersebut, Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu memberikan kejutan langsung berupa penyerahan kue ucapan hari Bhayangkara yang ke-74 kepada Kapolres, Usai syukuran acara dilanjutkan dengan makan bersama. ***

Share :