oleh

Tanah Bumbu Peringati Hari Santri Nasional

BATULICIN – Tepat hari ini, Selasa (22/10/2019), masyarakat tanah air memperingati Hari Santri Nasional. Hari Santri ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang mengatur tentang Hari Santri.

Penetapan Hari Santri Nasional dideklarasikan oleh Presiden Joko Widodo, di Masjid Istiqlal. Tahun ini, menjadi tahun kelima Hari Santri Nasional. Tentu banyak doa dan harapan bagi para santri di Tanah Air.

Di Kabupaten Tanah Bumbu sendiri peringatan Hari Santri Nasional dipusatkan di pondok pesantren Az Zikra DDI Kersik Putih. Apel Hari Santri dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dan dihadiri sejumlah Pejabat Forkopimda Tanbu, Pimpinan SKPD, para ustadz/ah Ponpes.

Usai membacakan amanat Sudian Noor mengungkapkan bahwa usai apel dirinya akan menyerahkan secara simbolis bantuan 500 Mushaf Alqur’an Kepada Pimpinan Ponpes Az Zikra DDI Kersik Putih.

“Setelah apel ini saya pemda akan menyerahkan bantuan mushaf Al-Qur’an kepada pinpinan pondok dan agar dapat dipergunakan para santri,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan melalui pesantren para santri bisa berkontribusi merawat perdamaian dunia dengan ajaran ajaran yang membawa kedamaian bagi seluruh alam.

“Saya yakin dari pesantren akan lahir para pemimpin daerah pemimpin nasional yang memiliki pengetahuan dan berakhlakul karimah,Selamat hari santri,santri untuk perdamaian dunia” pungkas Bupati

Diakhir sambutannya, Bupati menekankan bahwa Hari Santri adalah milik semua, tidak hanya menjadi kalangan Nahdlatul Ulama saja, tetapi milik bangsa Indonesia.

“Dengan harapan semoga Kabupaten Tanah Bumbu tambah damai, tambah aman, tambah sejahtera, rakyatnya makmur, rajin ibadahnya dan kita semua akan menjadi orang-orang yang berbahagia baik dunia maupun akhirat,” pungkas Bupati.

Usai upacara dilanjutkan dengan khatamal Qur’an diikuti santri dan tamu undangan. (metro7/khairil)