Home / Batu Licin (Tanah Bumbu)

Rabu, 24 Juni 2020 - 12:18 WIB

Tanah Bumbu tidak ada Penyebaran Hama Hewan

Reporter : Muhammad Khairil Ansari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan - Dibaca : 123 kali

 

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Balai Karantina pertanian kelas I Banjarmasin mengadakan kunjungan ke Tanah Bumbu. Mereka datang dalam rangka menjalin koordinasi antar instansi.

Kepala Balai Karantina Kelas I Banjarmasin, Nur Hartanto menjelaskan tujuan kunjungannya adalah memastikan memberikan pelayanan tindakan karantina hewan di wilayah kerja yang ada di Tanah Bumbu serta menjalin koordinasi dengan instansi terkait.

“Untuk wilayah kerja di Tanah Bumbu kami memiliki staf yang dikhususkan melaksanakan kekarantinaan, yaitu di Bandara Bersujud dan Pelabuhan Samudera Batulicin, kami berterima kasih kepada Dinas Pertanian Tanbu atas kerjasamanya,” ujarnya Rabu, (24/6/2020)

Baca Juga :  Perkuat Penanganan Kabut Asap

Nur Hartanto juga mengungkapkan pelayanan teknis berupa pemeriksaan kesehatan pada hewan atau produk hewan dalam rangka memastikan bahwa hewan dan produk hewan dalam keadaan sehat atau bebas dari HPHK sehingga tidak beresiko terjadi penyebaran hama di daerah Tanah Bumbu.

“Kami akan memastikan bahwa hewan yang masuk melalui bandara atau pelabuhan batulicin tidak terjadi adanya penyebaran hama” ungkapnya.

Baca Juga :  Liputan Ditengah Pandemi, Polres Tanah Bumbu Berikan Bantuan Sembako kepada Wartawan

Dalam satu kesempatan Kepala Dinas Pertanian Tanah Bumbu melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kunjungan kerja Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Banjarmasin ke Tanah Bumbu.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan kerja ini, sebenarnya koordinasi dengan balai karantina sebelumnya sudah terjalin dengan baik sejak lama, mudah-mudahan Tanbu terhindar dari penyebaran hama hewan,” ujar Lamijan. ***

Share :