Desa Membangun Negeri
Rabu, 29 Sep 2021 16:08 WIB

Tanah Kas Desa Diperjualbelikan, Sekdes Pasarean Diperiksa Kejaksaan

Reporter :  Iman Raharso - Kab. Tegal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TEGAL, metro7.co.id – Tanah Kas Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna seluas 9.160 meter yang berada di Desa Karangmangu Kecamatan Tarub disinyalir telah diperjualbelikan kepada masyarakat umum dalam bentuk kavlingan. 

 

Informasi tersebut diperoleh dari pembeli yang telah membayarkan sejumlah uang untuk pembelian lahan kavling tersebut. Bahkan, tanah kavlingan tersebut sempat dipasarkan lewat media sosial dengan harga mulai dari harga Rp75 juta sampai Rp 125 juta.

 

Atas laporan masyarakat, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tegal telah turun tangan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang, seperti Sekretaris Desa Pesarean, Perangkat Desa Pesarean, dan BPD Desa Pesarean. Namun Kejaksaan belum menemukan unsur tindak pidana korupsi terhadap proses tersebut.

 

Dijelaskan Kasi Intel, Yusuf Lukita SH, pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti, diantaranya kwitansi pembelian lahan kavling, tangkapan layar iklan yang ditayangkan di media sosial, dan dokumen penunjang lainnya. 

 

“Menurut informasi yang diperoleh, pada bulan Februari 2021 salah satu warga Desa Karangmangu, berinisial S (32) mengajukan permohonan tukar guling tanah milik Desa Pesarean kepada Pemerintah Desa Pesarean,” kata Yusuf, Rabu (29/9/2021).

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2