Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Sep 2020 22:17 WIB

Tanamkan Jiwa Bela Negara, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil Telaga Langsat

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

KANDANGAN, metro7.co.id – Bertempat di halaman sekolah MTsN 4 Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Babinsa Koramil Telaga Langsat Koptu Solehudin memberikan materi PBB dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi guna menumbuhkan jiwa bela negara, Rabu (16/9/2020).

Pandemi Covid-19 masih meraja lela, virus mematikan ini belum pergi dari belahan dunia termasuk di Banua tercinta, ini sangat berpengaruh besar terhadap proses belajar mengajar di seluruh sekolah mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Melihat situasi dan kondisi ini Koptu Solehudin memgambil kesempatan untuk menanamkan jiwa bela negara serta wawasan kebangsaan kepada anak didik MTsN 4.

Mereka sering mengisi waktunya belajar di luar ruang kelas, pasalnya proses belajar mengajar masih menggunakan metode proses pembelajaran jarak jauh (online).

Dengan penuh semangat dan antusias para siswa siswi ini mendengarkan arahan dan mengikuti latihan PBB, serta ucapan terimaksih dari murid karena dengan adanya Babinsa bisa lebih memahami arti kebersamaan, gotong royong dalam membela juga mencintai negara Republik Indonesia.

Halaman: 1 2

CLOSE