Desa Membangun Negeri
Sabtu, 16 Jan 2021 22:29 WIB

Tangan Bocah 4 Tahun Putus Digigit Komodo

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LABUANBAJO, Metro7.co.id – Pergelangan tangan kiri Febianto (4 tahun)  putus dan bersimbah darah. Pergelangan tangannya terpisah dari tubuhnya.  Tangan bocah itu putus karena digigit seekor biawak komodo dewasa. Selain tangan putus, telinga dan pipi kiri bocah laki-laki itu juga terluka serius bekas gigitan binatang purba itu.

Kejadian tragis ini terjadi, Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 12.10 Wita ketika Febianto sedang asyik bermain ayunan tali di bawah kolong rumahnya di Kampung Komodo, Dusun 5, Pulau Komodo, Desa Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Bocah malang anak bungsu tiga bersaudara dari bapak Karim dan ibu Sahana, itu kini dirawat intensif di Rumah Sakit Swasta Silloam Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat.

Kejadian tragis ini terjadi, Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 12.10 Wita di Kampung Komodo. Dusun 5, Desa Komodo. Kecamatan Komodo, kawasan Taman Nasional Komodo.

Sekretaris Desa Komodo, Ismail menerangkan kronologis naas tersebut.  Sebelum kejadian, Febianto lagi asyik bermain ayunan tali di kolong rumah panggung. Saat bermain tali, ia menjulurkan tangannya ke bawah. Ternyata seekor biawak Komodo ada di bawah kolong tempat ia bermain. Saat ia julurkan tangan itulah, binatang karnivora itu langsung menerkam tangan Febianto hingga putus di kolonh rumahnya.

Halaman: 1 2 3 4 5 6

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas