oleh

Tanggap Corona, Polres Tabalong Periksa Suhu Badan Anggotanya

TANJUNG – Akibat makin memprihatinkannya virus covid 19 yang akhir – akhir ini menjadi momok di dunia, maka Pemerintah Indonesia pun mengambil langkah melakukan upaya pencegahan untuk meminimalisasi terpapar virus tersebut.

Hal itu segera diterjemahkan oleh semua instansi Pemerintah, TNI, POLRI dan masyarakat umum.

Sebagaimana instansi lainnya, jajaran Polres Tabalong juga melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus covid – 19 yakni dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada anggotanya, Rabu (18/03).

Setelah itu, anggota yang baru datang ke polres diwajibkan langsung menggunakan cairan pembersih yang sudah disediakan.

Kapolres AKBP M Muchdori mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menambah kewaspadaan. Fasilitas cuci tangan juga disediakan untuk memudahkan anggota untuk mencucitangan dengan sabun.

Namun Demikian, Polres Tabalong juga masih melakukan beberapa pelayanan kepada masyarakat, sehingga untuk lebih waspada juga disediakan cairan pembersih di setiap ruangan pelayanan.

Adapun warga yang datang ke polres juga diperingatkan untuk menjaga kesehatan jika sakit, mengenakan masker dan tidak batuk serta bersin sembarangan.

“Kami sudah memberikan sosialisasi kepada seluruh anggota jika suhu tubuh melebihi normal bisa langsung menghubungi petugas kesehatan, dan kami juga mengimbau untuk seluruh anggota untuk terus menjaga kebersihan ruangan,” ujarnya. (metro7/hrd)