Desa Membangun Negeri
Senin, 5 Jul 2021 17:17 WIB

Tanggapi Deputi SDM KemenPAN-RB, PGRI Kendal: Dirasa Menafikan Peran Guru

Reporter :  Saerozim - Kab. Kendal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KENDAL, metro7.co.id – Pernyataan Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Alex Denni tentang job atau pekerjaan ASN guru akan hilang seiring perkembangan era digital mendapat tanggapan dan reaksi dari kalangan pendidik atau guru.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kendal, Supoyo menilai pernyataan Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dirasa menafikan peran guru (ASN).

“Kita sangat tidak setuju kalau guru ASN dikurangi. Kenapa, karena esensinya guru tidak bisa tergantikan oleh teknologi,” kata Supoyo pada wartawan di Kendal, Jawa Tengah, Senin (05/7/2021).

Menurut Supoyo, hubungan guru dengan siswa adalah hubungan kemanusiaan yang lekat dengan pendidikan karakter dan transformasi nilai-nilai budaya.

“Maka tidak bisa digantikan dengan robot, tenaga mesin digital atau artificial intelligence,” tegasnya.

Wakil Ketua PGRI Kendal, Supardi menambahkan pengurus PGRI Kabupaten Kendal secara tegas menolak dan tetap mengharap diprioritaskan adanya seleksi guru PNS bukan hanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas