oleh

Tangis dan Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Bartim

TAMIANG LAYANG  – Suasana haru mewarnai acara pisah sambut pergantian Kapolres Bartim yang lama AKBP Zulham Effendy, SIK ke Kapolres baru AKBP Hafidh Sosilo Herlambang di Mako Polres Bartim pada Kamis 13 Februari 2020.

Suasana isak tangis pecah, cucuran air mata pun nampak tak terbendung ketika para perwira polisi dan para istri bersalaman untuk melepas AKBP Zulham Effendy, bersama sang istri menuju mobil.

AKBP Zulham Effendy,  yang menjabat sebagai Kapolres Bartim selama 1 tahun 2 bulan dipercaya mengisi jabatan baru sebagai Kabagdalpers Rosdm Polda Jatim TTK.

Seperti diketahui, Kapolres Bartim Zulham Effendy, selama berdinas 1 tahun 2 bulan dinilai telah sukses menjalankan program Peduli dan Berantas (Program  PEDAS).

Program peduli yakni Peduli anak, pendidikan, lansia dan yatim piatu, peduli pengangguran serta peduli lingkungan, dalam program Berantas yaitu Berantas Narkoba, Premanisme dan berantas Kejahatan.

Disela -sela pisah sambut Zulham mengucapkan banyak terima kasih kepada semua jajaran yang telah membantu menciptakan Kabupaten Bartim yang aman dan kondusif.

Banyak peristiwa menjadi kesan tersendiri baginya saat bertugas di Bartim yang tak sanggup ia uraikan satu-persatu, sembari memohon maaf bila dalam perbuatan dan perkataannya selama ini terdapat khilaf dan salah.

“Saya dan keluarga minta maaf yang sebesar-besarnya kepada warga Bartim, jika selama bertugas ada perbuatan maupun sikap yang tidak berkenan dan belum dapat memberikan yang  terbaik,” ucap Zulham.

Sementara Kapolres Bartim yang baru AKBP Hafidh Sosilo Herlambang mengatakan bahwa dirinya siap meneruskan apa yang telah dirintis dan dibangun oleh Kapolres terdahulu.

“Sebagai orang baru kita akan teruskan. Program yang baik beliau akan kita lanjutkan dan tingkatkan,” ucap Kapolres baru. (metro7/budi).