Desa Membangun Negeri
Senin, 7 Jun 2021 01:51 WIB

Tanjab Barat Masih Zona Merah, HMI: Kita Desak Bupati Mengevaluasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19

Reporter :  Eka Rizki Rohman - Kab. Tanjung Jabung Barat, Jambi
Editor :  Koran Metro7

 

TANJABBAR, metro7.co.id – Permasalahan Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat semakin hari semakin memperihatinkan, dan menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Jambi yang di tetapkan wilayah Zona Merah.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (SATGAS) penanganan Covid-19 di Tanjung Jabung Barat, mulai dari pemberlakuan pembatasan Skala Mikro, pemberlakuan Jam Malam serta berbagai upaya dilakukan untuk menghimbau masyarakat agar terus menjaga protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Muhammad Luqman selaku Kabid PPD HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, juga menyoroti penanganan Covid-19. Ia menilai bahwa penanganan covid-19 di Tanjung Jabung Barat terkesan tidak punya perencanaan yang jelas serta kurang terbukanya informasi ke publik soal penanganan kasus Covid-19.

“Saya melihat bahwa pemerintah Daerah terkesan kurang terarah dalam penanganan covid ini, mulai dari indikator zonasi wilayah, pelayan Rumah Sakit terhadap pasien Covid, pemberlakuan jam malam yang saya rasa tidak begitu efektif, pola geraknya banyak by accident bukan by design. Kemudian lagi ketidakterbukaan informasi yang bisa di akses oleh publik, seharusnya masyarakat diberikan akses untuk melihat berbagai informasi mengenai penanganan covid-19,” ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas