Desa Membangun Negeri
Rabu, 25 Nov 2020 20:26 WIB

Tatap Muka 2021, Disdikbud Kota Pontianak Optimalkan Prokes di Sekolah

Reporter :  Arif Adi Mulia - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

PONTIANAK, metro7.co.id – Pemerintah mengumumkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Mentari yaitu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Penyesuaian kebijakan ini diambil sesuai hasil evaluasi yang dilakukan bersama kementerian dan lembaga terkait serta masukan dari para kepala daerah, serta berbagai pemangku kepentingan di bidang pendidikan.

Dari evaluasi tersebut menyatakan bahwa walaupun pembelajaran jarak jauh sudah terlaksana dengan baik, namun jika terlalu lama tidak melakukan pembelajaran tatap muka akan berdampak negatif bagi anak didik.

Hal tersebut akan berdampak pada tumbuh kembang anak serta tekanan psikososial dan kekerasan terhadap anak yang tidak terdeteksi juga turut menjadi pertimbangan.

Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yang memperbolehkan Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka diawal Januari 2021 tersebut, mendapat respon Positif dari Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono beberapa waktu lalu.

Pada prinsipnya Pemkot Pontianak siap untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Namun sebelumnya akan di lakukan monitoring untuk memastikan seluruh sekolah sudah memenuhi standar Protokol Kesehatan Prokes yang telah ditetapkan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas